Site Overlay

5 Tempat Top Kuliner di Surabaya Part 2

MakanKemana.com | Surabaya, memang terkenal dengan kulinernya. Banyak yang bilang kuliner Surabaya itu, pasti enak, rasanya pas, dan untuk harga, banyak yang berpendapat kalau murah gak nguras kantong. Di part 2 Kali ini, MakanKemana.com mau ajakkin Teman Jalan Makan ke Surabaya lagi. Ada beberapa tempat yang bisa jadi rekomendasi kuliner, ketika ke Kota Pahlawan ini.

demo slot

1 | Nasi Babat Pegirian

Suka banget sama jeroan sapi? Kudu mampir ke Nasi Babat Pegirian yang buka mulai dari pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore. Kuliner pedas Surabaya ini menyajikan babat dan paru sapi yang digoreng. Yang bikin spesial adalah, Babat Gorengnya disajikan dengan nasi jagung. Untuk harga yang pasti murah, kamu hanya perlu bawa uang sebesar Rp 15.000 untuk satu piring nasi babat paru goreng. Yang baru baca ini, langsung berangkat deh ke Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir Surabaya.

online slot

2 | Warung Kongde Mbak May

Kalau ke warung ini kudu kebal telinganya, khususnya buat kamu yang agak risih dengan kata-kata ‘saru’.  Warung Kongde Mbak May, Kongde kepanjangannya adalah Bokong Gede, dari nama warungnya aja udah bikin telinga agak gimana gitu. Disini, bisa nikmati menu nasi cumi hitam dengan lauk paru goreng, telur bumbu bali, peyek udang, dan sambal pencit. Selain itu, disini juga disediakan menu rumahan seperti seperti lodeh tewel, tumis buncis, dan sop. Namun yang spesial tetap cumi bumbu hitam. Makin spesial karena Mbak May gak pelit kalau kasih cuminya, melimpah banget. Lokasinya di Jalan Bubutan II, Alun-alun Contong, Bubutan. Kalau mau dapetin menu yang masih lengkap kudu datang jam 07.00 wib karena saking ramenya, biasanya agak siang aja udah pada habis alias gak komplit. Untuk harganya bervariasi tapi, kalau soal rasa, bikin harga gak lagi kerasa mahal.

gacor77

3 | Penyetan Bang Ali

Penyetan Bang Ali. Di rumah makan ini, kita bisa mencicipi beragam lauk dari ayam, ikan lele, ikan mujair, hingga ati ampela yang digoreng garing. Sambalnya ada tiga level kepedasan. Penyetan Bang Ali ini punya dua cabang di Surabaya, untuk pusatnya ada di Jalan Raya Kupang Indah dan cabangnya ada di Jalan Simpang Darmo. Untuk Penyetan Bang Ali di Jalan Simpang Darmo, buka 24 jam jadi gak usah khawatir kalau pas di Surabaya, terus lapar di malam hari, langsung bisa ke sini.

pragmatic slot

4 | Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng

Tempat kuliner top di Surabaya selanjutnya adalah Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng. Kuliner ini cukup unik karena nasi pecelnya dicampur sama kuah rawon. Meskipun berjualan di pinggir jalan, tapi Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng selalu ramai didatangi pelanggan. Tapi ingat, nasi pecel ini, buka dari jam 18.00 wib, dan gak perlu khawatir karena mereka buka sampai 03.30 wib cocok banget untuk yang suka banget makan berat di malam hari. Langsung saja datang ke Jalan Pucang Anom 17, Pucang Sewu, Surabaya.

freebet slot

5 | Nasi Cumi Waspada

Nasi Cumi Waspada adalah salah satu wisata kuliner Surabaya tradisional yang murah dan enak. Lokasinya di belakang Pasar Atom, tepatnya di Jalan Wasapada, Pabean, Cantikan, Surabaya. Di warung ini, ada empat variasi nasi cumi yaitu : Nasi Biasa + Cumi + Peyek Udang; Nasi Campur yang terdiri dari Nasi + Cumi + Empal + Telur + Peyek Udang; Nasi Komplet terdiri dari Nasi + Cumi + Mie Goreng + Usus + Paru + Babat + Peyek Udang, dan ada juga Nasi Rawon Cumi. Pastinya ketagihan karena, nasi panas ketemu cumi tinta dan beberapa menu lainnya, bakal bikin ketagihan. Kalau bukan pecinta Cumi, ada juga beberapa menu lainnya seperti Nasi Ayam, Nasi Paru, Nasi Tongkol, dan lain-lain.

hack slot

Berencana ke Surabaya ? Jangan lupa cobain kuliner-kulinernya. Itu tadi 5 Tempat Top Kuliner di Surabaya yang wajib Teman Jalan Makan coba. Tungguin rekomendasi tempat makan lainnya cuma disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *