Site Overlay

Nyobain Kuliner Khas Solo di Galabo.

MakanKemana.com – Berlibur ke suatu tempat tentu belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi makanan khas dari daerah itu. Untungnya di Kota Solo gak perlu repot mencari tempat makan mana untuk mencicipi makanan khasnya, cukup datang ke Galabo.

Sekilas Galabo ini mirip dengan Pasar Semawis yang ada di Semarang, tapi bedanya tempat ini bisa dinikmati setiap hari. Galabo Solo bisa menjadi pilihan destinasi pada malam hari, setelah puas berkeliling Solo. Galabo merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan yang berada di dekat Bundaran Gladag utara pintu masuk alun-alun. Kata Langen Bogan sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti ‘makanan kesukaan’ dari kata Bogan dan Langen.

freebet slot

Pada awalnya kawasan ini berada di pinggir jalan dimana banyak kios pedagang yang ramai berjualan mulai dari pukul 17.00 WIB. Setelah jam tersebut, jalan ini akan ditutup dan bisa menikmati makanan dengan nyaman di tengah jalan.  Kemudian pada tahun 2019 Galabo direlokasi oleh pemerintah ke halaman Benteng Vastenburg bagian selatan sehingga lebih tertata. Setelah di relokasi, wisatawan bisa lebih tenang menikmati makanan tanpa harus menunggu jalanan ditutup terlebih dahulu.

demo slot

Ada banyak kios yang menjual berbagai menu di kawasan Galabo dengan harga yang terjangkau. Rata-rata pedagang yang menempati kios di Galabo ini merupakan warung ternama yang sudah sangat terkenal di Solo.  Rekomendasi makanan yang wajib dicoba saat mengunjungi Galabo:  Sate Kere Yu, Rebi Sate Buntel, Cabuk Rambak, Selat Solo Nasi Liwet, Tengkleng Pasar Klewer.

hack slot

Galabo Solo terletak di Jl. Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, tepat berada di selatan Benteng Vastenburg. Jaraknya sekitar 3 km dari Stasiun Solo Balapan dan hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit untuk sampai.  Galabo Solo terkenal sebagai wisata kuliner Solo malam dan bisa Anda nikmati dari sore hari terkadang hingga subuh. Biasanya mulai dari pukul 17.00 WIB dan semakin ramai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Usahakan untuk datang pada musim kemarau agar kunjungan di Galabo tidak terganggu hujan yang turun. Dengan begitu bisa menikmati berbagai santapan lezat yang ada dengan bebas dan tenang.

Baca juga : Jajaran Destinasi Kuliner Solo 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *