Site Overlay

Sego Godog Magelang Rasanya Enak Sekali

MakanKemana.com –  Salah satu makanan khas dari Magelang yang cukup terkenal adalah Pothil. Camilan berbahan dasar ketela yang dicampur dengan tumbukan ketumbar ini biasanya dijadikan buah tangan. Tapi kita gak membahas soal Pothil, melainkan kita mau ajak kamu buat kegiur sama Nasi Godog.

pola slot

Sesuai dengan namanya, Nasi Godog adalah nasi yang disiram dengan kuah. Kuliner satu ini cocoknya dimakan di malam hari saat udara sedang dingin-dinginnya. Saat mendengar nama makanan satu ini, mungkin kalian akan terheran-heran. Tapi  rasa sego godog enak sekali, lho.

 

Kesan pertama melihat makanan ini adalah sedikit risih. Kok bisa ya nasi yang diolah layaknya nasi goreng dikasih kuah. Melihatnya saja sudah merasa enek.  Aroma sego godog khas Magelang begitu harum dan memikat, sayangnya, tampilannya itu, lho, bikin orang jadi ragu. Selain yang kurang menarik dari sego godog khas Magelang adalah warna nasinya yang kecokelatan karena bumbu dan cabainya.  Begitu suapan pertama masuk mulut, pasti bikin jatuh cinta.  Rasanya nikmat dan cocok di lidah saya. Dimakan bersama irisan cabai rasanya makin sedaaap.

maxwin slot

Selain bisa tambah kol dan tomat, ada satu lagi kondimen bisa menambah cita rasa sego godog khas Magelang ini, yaitu telur. Telur rebus ataupun telur orak-arik cocok menemani makanan satu ini. Uniknya, telur dalam sego godog nggak bikin amis, kuahnya malah makin creamy dan nikmat sekali. Telur yang pada dasarnya disukai hampir semua orang memang akan cocok disajikan dengan nasi godog yang sering kita abaikan ini.

Tips makan nasi godog khas Magelang. Untuk mendapatkan pengalaman makan terbaik, sebaiknya makanan ini dimakan ketika baru dihidangkan. Memang masih panas sih, tapi kan panasnya juga nggak bakal bikin lidah meleleh. Sebab, makanan ini masih pas dalam wujud aslinya, alias belum mengembang.

pgsoft slot

Itulah sego godog, kuliner yang banyak ditemukan di Magelang dan sering dianggap ‘nggilani’ padahal rasanya nikmat sekali. Makanan ini cocok dimakan kapan saja, apalagi kalau badan sedang kurang sehat atau sedang terkena flu. Meskipun  penampilannya awur-awuran dan nggak meyakinkan, rasa makanan ini sangat enak. Kalau kalian penasaran, sego godog bisa kalian jumpai di sepanjang jalanan Magelang, Gaes. Sesekali mampir deh biar nggak penasaran.

Baca juga : Lokasi Kuliner di Magelang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *