Site Overlay

5 Tempat Top Kuliner di Surabaya Part 1.

MakanKemana.com | Kalau berkunjung sebuah kota, pasti yang ada di pikiran kita adalah KULINER. Kuliner khas maupun kuliner yang selalu ramai, akan selalu menjadi destinasi kita ketika berkunjung di sebuah kota. Gak afdol kalau berkunjung ke sebuah kota, tidak menikmati yang namanya kuliner setempat. Kali ini, MakanKemana.com mau ajakkin Teman Jalan Makan ke Surabaya. Ada beberapa tempat yang bisa jadi rekomendasi kuliner, ketika ke Kota Pahlawan ini.

demo slot

1 | Sate Klopo Ondomohen

Teman Jalan Makan, kita ajak ke Sate Klopo Ondomohen. Klopo apa sih? Klopo itu berasal dari kata Kelapa. Kuliner satu ini termasuk kuliner persatean. Jenis satenya adalah sate daging sapi, ayam, usus, udang, atau sumsum yang disajikan dengan menggunakan bumbu sate pada umumnya . Kelihatannya sama, tapi soal rasa ada perbedaannya. Rasa yang lebih menggoda, dengan irisan dagingnya lebih besar. Potongan daging tersebut sudah dibumbui terlebih dahulu, dan diselimuti kelapa yang sudah disangrai. Inilah yang menyebabkan Sate Klopo Ondomohen menjadi lebih gurih dan beda dengan Sate Klopo lainnya. Selain itu, untuk harga seporsi Sate Klopo Ondomohen gak sampai bikin dompet bolong. Lokasi : Jl. Ondomohen Surabaya.

online slot

2 | Bebek Goreng Sinjay

Kesan pertama ketika mendengar Bebek Goreng adalah Madura. Betul sekali, belum ada yang bisa mengalahkan citarasa Bebek Goreng Madura. Dan kalau ngomongin soal Bebek Goreng Madura, pasti sudah mendengar atau bahkan sudah pernah mencoba Bebek Goreng Sinjay. Bebek Goreng Sinjay atau SinarJaya lokasinya lumayan jauh dari kota Surabaya, tepatnya di Bangkalan tapi banyak juga yang rela menyeberangi Jembatan Suramadu hanya untuk menikmati Bebek Goreng legendaris ini. Tapi sekarang, buat yang belum tahu nih, Bebek Sinjay sudah ada di Surabaya, jadi gak perlu jauh-jauh lagi buat nyebrangin Jembatan Suramadu, karena nasi bebek khas Bangkalan ini sudah bisa ditemui di Surabaya.

Kalau ingin mencobanya, bisa datang ke kawasan Jalan A. Yani No 166, tepatnya di Ruko Njemur Sari, Ruko Pertokoan Baru, Satu paket Bebek Goreng Sinjay terdiri dari nasi, bebek goreng, lalapan, dan sambal pencit (sambal mangga muda) dengan harga yang terjangkau.

gacor77

3 | Rawon Setan Mbak Endang

Mau dari kalangan atas sampai ke bawah pasti gak asing atau malah justru menjadikan Rawon sebagai makanan atau kuliner favorit. Rawon merupakan kuliner Surabaya, jangn sampai terskip ketika berkunjung di kota Pahlawan. Disebut dengan rawon setan karena warung ini hanya buka di malam hari saja. Ukuran daging rawonnya cukup besar dan juga empuk, lengkap dengan rasa kuahnya begitu menggugah selera. Terletak di tengah kota, membuat rumah makan rawon setan ini enggak pernah sepi pengunjung. Lokasinya ada di Jl. Embong Malang Surabaya, namanya adalah Rawon Setan Mbak Endang. Sayang banget kalau gak mencoba Rawon Setan Mbak Endang ini.

pragmatic slot

4 | Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye

Kuliner malam hari yang enak, dan ramai salah satunya ada di kota Pahlawan Surabaya. Buat Teman Jalan Makan yang suka banget sama makanan pedas, dan tiba-tiba lapar di malam hari, wajib meluncur ke jalan Jagir Wonokromo Wetan no. 12, Surabaya areanya di Jagir Wonokromo Surabaya. Teman Jalan Makan bisa temui warung Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye, yang siap melayani Teman Jalan Makan buat menyantap makanan saat malam hari di warung ini. Tapi saking ramenya, butuh kesabaran untuk antre ya.

Sego Sambel Mak Yeye memang sederhana untuk menunya, tapi soal rasa, sudah pasti juara. Nasi hangat dengan lauk iwak Pe alias Ikan Pari dengan sambal merahnya, bisa-bisa membuat kamu ketagihan. Selain Iwak Pe, ada juga beragam lauk lainnya. Soal harga, jangan khawatir karena masih pas banget dengan harga kantong mahasiswa.

freebet slot

5 | Bebek Palupi

Dari sekian banyak penjual bebek goreng di Surabaya, tempat yang paling terkenal adalah Bebek Palupi. Bebek goreng sudah dikenal sebagai salah satu kuliner andalan Kota Pahlawan. Berdiri sejak tahun 1996, lokasi Bebek Palupi, berada di Jalan Raya Rungkut Asri Tengah Nomor 10 Surabaya.

Meskipun sederhana dalam penyajiannya, yaitu hanya dihidangkan bersama nasi, sambal tomat dan beberapa lalapan, Bebek Goreng Palupi terkenal sangat renyah, dengan sensasi bumbu rempah kuning gurih. Tekstur dagingnya benar-benar empuk. Tidak bau amis sama sekali. Rahasia empuknya daging bebek disini adalah, hanya satu yaitu daging yang disajikan adalah daging bebek muda.

hack slot

Itu tadi 5 Tempat Top Kuliner di Surabaya yang wajib Teman Jalan Makan coba. Tungguin 5 Tempat Top Kuliner di Surabaya Part 2 yang akan menghadirkan informasi tempat kuliner top lainnya di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *