Site Overlay

Bakso Legendaris Ini Sehari Jual 50 Kg Bakso.

MakanKemana.com – Cuma bermodal gerobak sederhana, bakso kaki lima satu ini sudah terkenal sejak 1980-an.
Di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta Pusat banyak tempat makan hingga kafe yang bejejeran di sana. Tapi kuliner yang paling terkenal di jalanan ini  justru warung bakso kaki lima yang dikenal dengan nama Bakso Taman Solo.

slot gacor

Bakso Taman Solo ini selalu dipenuhi pengunjung, bahkan di jam makan siang dan jam makan malam, banyak pengunjung yang rela antre. Meski lokasinya di pinggir Jalan Cempaka Putih Raya, tapi bangunan warung Bakso Taman Solo ini cukup mungil.

Bakso Taman Solo ini tidak memiliki cabang di Jabodetabek dan sudah buka dari jam 7 pagi. Jadi banyak yang mampir ke sini untuk sarapan hingga bungkus untuk makan siang. Seporsi Bakso Polos dan Bakso Urat seharga Rp 24.000, sudah termasuk pilihan mie kuning atau bihun. Kalau bakso uratnya seporsi dapat tiga buah ukuran sedang, sementara untuk bakso polos dapat enam butir ukuran kecil. Bakso uratnya tipe urat halus, tapi tetap berdaging atau meaty. Tekstur baksonya kenyal dan bagian dalamnya tetap garing, dipadukan dengan kuah kaldu sapi bening yang tetap gurih dan tidak hambar.

demo slot

Yang menarik di sini sambalnya tipe sambal goreng yang sedikit berminyak tapi sengatan pedasnya terasa karena menggunakan rawit merah tanpa campuran. Selain sambalnya yang bikin nagih, yang menarik pilihan saus, kecap dan cuka di sini juga berbeda dengan di tempat makan bakso lainnya. Untuk kecap mereka menggunakan Kecap Nasional, untuk saus sambal mereka menggunakan Sambal Sedap Harum produksi Semarang. Terakhir mereka menggunakan cuka biang tradisional dari Tjie Moy Kong. 

Dapat tambahan lagi nih, rekomendasi bakso-bakso enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *