Site Overlay

Langganan Presiden Jokowi Dawet Telasih Bu Dermi Eksis Sejak 1930

MakanKemana.com – Dawet Telasih Bu Dermi berdiri sejak 1930. Berkat mempertahankan resep legendaris selama 94 tahun dan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk bisa tetap eksis.  Dawet Telasih Bu Dermi merupakan salah satu kuliner legendaris di kota Solo yang tidak hanya terkenal bagi masyarakat Solo, Presiden Jokowi pun saat masih menjadi Wali Kota Solo juga merupakan pelanggan Dawet Telasih Bu Darmi.

online slot

Karena semua bahan baku yang digunakan berasal dari bahan alami, selalu baru, serta tanpa bahan pengawet membuat kesegaran minuman ini sangat terjaga. Dawet Telasih Bu Dermi juga masih menjaga proses memasak tradisional dengan menggunakan dapur yang sama yang telah digunakan turun-menurun seperti tungku dan alat-alat masak tradisional lainnya.

Dawet Selasih Bu Dermi memang berbeda dari dawet yang biasa ditemui, salah satunya adalah karena racikannya yang berisi tak hanya ketan hitam, jenang sumsum, dan cendol, tapi ada juga selasih, gula putih dan santan dari perasan kelapa Dawei Telasih Bu Dermi juga menambahkan isian tape dan durian, sebagai inovasi rasa meskipun rasa original tetap favorit.

pgsoft slot

Lokasi penjualan Dawet Telasih Bu Dermi yang berada di dalam pasar terkadang membuat pelanggan malas untuk antre dan menunggu ketersediaan tempat duduk. Ditambah lagi saat pandemi, Ibu Utik sebagai generasi penerus akhirnya memutar otak untuk mempertahankan pendapatan.

slot yang lagi gacor

Pendiri Dawet Telasih Bu Dermi, maka tak lepas dari sosok Harjo Sumini. Orang-orang dan keluarganya saat itu sering memanggilnya Mbah Jo sebagai pendahulu pertama dari Dawet Telasih Bu Dermi. Pada masa itu dawet dikenal hanya dengan isian cendol, santan, dan gula merah. Lalu Mbah Harjo atau Mbah Jo mulai mengenalkan dawet selasih dengan isian jenang sumsum, ketan hitam, selasih, cendol, santan, yang dipadukan dengan gula putih murni kepada masyarakat Kota Solo. Kemudian kuliner legendaris ini dilanjutkan ibu Utik sebagai generasi ketiga setelah Bu Dermi. Beliau merupakan anak ibu Dermi ke-4 dari 5 bersaudara. Di tangannya, Dawet Telasih Bu Dermi mulai menjajaki berbagai acara kuliner di Solo maupun luar kota dengan tujuan tetap eksis dan dikenal dari generasi ke generasi. Perubahan demi perubahan dilakukan untuk mengikuti perkembangan zaman.

Jadi kapan ke Solo buat nyobain Dawet Telasih Bu Dermi ?

Baca juga : Macam-macam isian di dalam Dawet Telasih Bu Dermi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *