Site Overlay

Ayam Betutu Legendaris Pak Sanur Ubud sejak 1987.

MakanKemana.com – Reputasinya sebagai kuliner ayam betutu yang otentik, bisa kita dapatkan ketika berkunjung ke Kedai Ayam Betutu Pak Sanur Ubud. Di tempat ini, para pengunjung bakal memperoleh suguhan ayam betutu khas Bali yang kelezatannya tidak kalah dibandingkan di tempat lain. Ayam Betutu Pak Sanur merupakan salah satu kedai legendaris sejak tahun 1987. Namun, faktanya pemilik kedai ini bukanlah seorang pria bernama Pak Sanur, melainkan pasangan suami istri bernama Wayan Sutama dan Ketut Chandra.

pragmatic slot

Wayan Sutama adalah seorang pelukis. Ketika masih aktif sebagai pelukis, Sutama kerap melakukan perjalanan ke Sanur dengan tujuan mengirimkan hasil karya lukisnya. Karena durasi perjalanan ke Sanur yang sangat intens itu, sebutan sebagai Pak Sanur disematkan kepada Sutama.  Pasangan suami istri itu tidak menggunakan pelepah daun pisang. Sebagai gantinya, proses pembuatan ayam betutu di Kedai Ayam Betutu Pak Sanur memanfaatkan aluminium foil. Namun, mereka tetap memanfaatkan bara sekam sebagai sarana untuk pemasakan ayam.

Meski dikenal sebagai tempat makan dengan sajian ayam betutu otentik, tetapi siapa sangka kalau cara memasak Wayan Sutama dan Ketut Chandra tidak menggunakan metode tradisional. Cara memasak yang otentik memang sulit untuk diwujudkan Wayan Sutama karena kesulitan memperoleh bahan-bahan yang dipakai untuk memasak. Tapi, kelezatan ayam betutu yang ada di Kedai Ayam Betutu Pak Sanur sudah sangat terkenal.

online slot

Ketika berkunjung ke kedainya, mungkin tidak akan menyangka kalau Ayam Betutu Pak Sanur merupakan kuliner yang sudah sangat terkenal. Kedai Pak Sanur terlihat sangat sederhana. Siap-siap kehabisan kalau datang ke tempat ini terlalu siang, bisa dipastikan bakal tidak akan memperoleh kesempatan mencicipi ayam betutu enak dengan tekstur daging yang lembut.

slot yang lagi gacor

Harga seporsi nasi ayam betutu di tempat ini, sebesar Rp30 ribu untuk setiap porsi. Sebagai tambahan, Untuk memesan ayam betutu dalam ukuran satu ekor, pemesanan harus dilakukan sehari sebelumnya dan tidak bisa mendadak.  Kedai Ayam Betutu Pak Sanur berada di alamat Jl. Arjuna Nomor 19, Ubud. Berada tidak jauh dari Pasar Ubud serta Puri Saren Ubud. 

Jadi Teman Jalan Kuliner kapan mau ke Bali dan makan di tempat ini ?

Baca juga : Kuliner Terkenal di Wilayah Ubud Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *